Thailand Terlalu Tangguh, Timnas Indonesia Menyerah 4-2 di Piala AFF 2018

piala aff 2018

topmetro.news – Ternyata Timnas Thailand terlalu tangguh bagi Timnas Indonesia, skuat pelatih Bima Sakti menyerah dengan skor 4-2, dalam laga ketiga mereka di fase grup B Piala AFF 2018 berlangsung. pada Sabtu (17/11/2018) di Stadion Rajamangala, Thailand. Dari hasil laga tersebut, Timnas Indonesia berada di urutan ke-4 klasemen sementara Grup B, dengan raihan poin 3. Sedangkan Thailand bertengger dipuncak klasemen dengan poin 6.

Keempat gol Thailand yang bersarang ke gawang Timnas Indonesia, masing-masing tercipta lewat aksi Korrakot Wiriya-Udomsiri (38′), Pansa Hemviboon (48′), Adisak Kraisorn (65′), Pokkhao Anan (74′). Sedeangkan, dua gol Indonesia dicetak oleh Zulfiandi (29’) dan Fachruddin Wahyudi Aryanto (89’).

Diawal menit pertama, timnas Thailand berjulukan “Gajah Putih” itu, langsung memperagakan permainan menyarang, yang menusuk ke jantung pertahanan Indonesia. Serangan yang dibangun Thailand tersebut, mampu dipatahkan barisan bawah Timnas Indonesia yang dikoordinir Hansamu Yama.

Keasikan menyerang ke pertahanan Indonesia, Timnas Thailand sedikit kendur dalam pertahanan. Melalui serangan yang dibangun dari bawah, timnas Indonesia mampu mengembangkan irama permainan. Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu, atas tim tuan rumah Thailand. Tendangan keras Zulfiandi dari luar kotak penalti pada menit ke-29, tepat mengarah ke gawang Thailand, yang tak mampu ditepis kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Sebelum pertandingan jeda, timnas Thailand mampu membalikkan kedudukan. Dua gol Thailand bersarang ke gawang Timnas Indonesia, masing-masing dicetak Korrakot Wiriyaudomsiri (38’) dan P. Hemviboon (45+3’). Skor 2-1 untuk Thailand pun bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Timnas Thailand tampil semakin meningkat. Seakan tak ingin tampil buruk dihadapan ribuan pendukungnya, walaupun unggul 2-1 di babak pertama. Thailand yang menggandalkan, Tanaboon Kesarat, tetap berusaha untuk memperbesar keunggulannya, melalui serangan cepat dan umpan-umpan panjang, yang dapat merepotkan barisan pertahan Indonesia.

Ambisi pemain Thailand yang memperagakan permainan cepat itu berhasil, tim “Gajah Putih” itu menambah pundi-pundi golnya, melalui Adisak Krasiorn pada menit ke-65, memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Timnas Indonesia, Awan Setho, dan skor pun berubah menjadi 3-1.

Tak hanya sampai disitu, Thailand terus melakukan serangan gencar ke pertahanan Indonesia. Kembali lagi, Thailand berhasil memperbesar keunggulannya menjadi 4-1, yang dipersembahkan Pokkhao Annan pada menit ke74, yang memanfaatkan serangan balik dan cepat.

Tertinggal 4-1 dari Thailand, membuat skuat Timnas Indonesia tak putus asa. Indonesia tetap melakukan perlawanan untuk dapat membuat memperkecil ketinggalan skor. Melalui serangan-serangan yang memanfaatkan dari sektor sayap, Indonesia mampu membuyarkan pertahanan Thailand. Fakhruddin berhasil mempersembahkan gol untuk Indonesia di menit 89, dan memperkecil kedudukan menjadi 4-2. Hingga pertandingan usai skor 4-2 bertahan untuk kemenangan tuan rumah Thailand. (TM-YOFE)

Klasemen Sementara Gup B Piala AFF 2018

Tim                      Main     Menang    Seri    Kalah  Poin
Thailand             2            2                 0         0          6
Philippina          2            2                 0         0          6
Singapora          2            1                  0         1           3
Indonesia          3            1                  0         2           3
Timor-Leste     3            0                  0        3           0

Related posts

Leave a Comment